Pidato - Tema Sekolah tempat memperkaya ilmu



Pidato

Tema          : Sekolah tempat memperkaya ilmu

Assalamu’alaikum Wr. Wb.        
Ibu guru yang saya hormati, serta teman-teman kelas IX-3 yang berbahagia.        
Pertama marilah kita memunajatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, taufiq, hidayah serta inayah-Nya, sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal-afiat. Pagi ini berada di sekolah, dan ini menunjukkan betapa pentingnya sekolah sebagai tempat memperkaya ilmu.
Hadirin semua yang saya hormati, dari tahun ke tahun kita memperkaya ilmu untuk mencapai cita-cita kita. Semuanya ini berkat adanya sekolah, yaitu tempat memperkaya ilmu dan dibimbing oleh Guru.
Sesuai dengan tema Sekolah tempat memperkaya ilmu, maka selayaknyalah pada kita tingkatkan semangat belajar kita disekolah, sehingga tidak sia-sialah amanat dari guru kita yang telah membimbing kita selama ini.
Dengan semangat belajar di sekolah, marilah kita bersama-sama khususnya para pelajar sekarang meningkatkan semangat belajar, sehingga kita tidak menyesal di hari tua nanti. Jangan hanya berpangku tangan, belajarlah yang rajin di sekolah, dengarkan penjelasan guru, agar Indonesia bisa maju dalam waktu yang tidak lama lagi.
Hadirin semua yang saya hormati. Wahai pelajar, Belajarlah yang rajin. Agar guru, dan orang tuamu bangga nanti. Kita ini beruntung, kita dapat masih dapat memperkaya ilmu di sekolah yang layak. Maka, jangan sia-siakan waktumu di sekolah, masih banyak orang yang menginginkan memperkaya ilmu di sekolah.
Dengan semangat belajar, marilah kita wujudkan cita-cita kalian, marilah membuat orang tua bangga, marilah membuat guru-guru yang pernah mengajari kita bangga atas semangatmu belajar di sekolah. Karena, hanya dengan bersekolah harapan mereka dapat terwujud.
Dengan memperkaya ilmu di sekolah, kita yakinkan orang tua dan guru kita, kita buktikan bahwa kita masih bisa mewujudkan keinginan mereka, yaitu agar membuat kita menjadi orang yang berilmu.
Selamat belajar, selamat belajar. Semoga kalian sukses menggapai cita-cita kalian.     
Sekian pidato saya, semoga  bermanfaat. Mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan di hati Ibu guru serta teman-teman. Terima kasih atas perhatiannya.
Wabillahi Taufiq Walhidayah, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tema          : Sekolah tempat memperkaya ilmu
Tema          : Sekolah tempat memperkaya ilmu

BY  M. Fahmi Al Kushairi IX-3 19